Kamis, 13 Oktober 2011

KEKASIH YANG MASIH MEMBEKAS DALAM INGATANKU


ini merupakan merupakan rahasia hati gue terhadap perempuan yang dulu pernah singgah di hati gue.  dia bukan cinta pertama gue tapi cewe yang sebenarnya cuman buat iseng doang akan tetapi kehadiranya bisa melekat ssmpai sekarang dan amat susah dilupakan. Memang benar dia mungkin bukan wanita tercantik di muka bumi ini,
dia pun mungkin bukan wanita terpintar di muka bumi ini,
dan mungkin dia bukan siapa-siapa di dunia ini.
tp satu hal yang membuat dia lebih dari wanita-wanita lain..
karena hanya dia wanita yang sanggup membuat hati ini berdebar2..

        awal ceritanya begini, dulu gue jalan di tempat nenek gue dan kemudian ingin mengambil air disungai sekaligus pengen mandi. pada saat itulah gue melihat cewe sedang cuci baju tapi gue cman lihat sekilas aja ga terlalu gue perhatikan, hari hari kemudian gue melihat lagi tu cewe lewat jendela depan rumah nenek gue, setelah gue pehatikan ternyata dia tinggal dekat rumah nenek gue juga hingga akhirnya gue coba pengen tau namanya. lalu gue tanya ma teman teman nama tu cewe. Ternyata  namaya Khairun Nisa dengan nama panggilan Nisa. setelah gue tau namanya gue pun cari tau nomor HP nya dan ternyata salah satu teman gue ada yang punya NMR tu cewe akhirnya gue minta aja langsung ma dia, dan malamnya langsung gue hubungin dia buat di ajak ketemuan ternyata dia kaget dan ga percaya kalau yang nelpon itu gue… ceritanya begini.

Zem : hallo...!
Nis   : ya hallo! ini dengan siapa?
Zem  : ini gue mau ketemu kamu..!
Nis   : kamu siapa dulu...? ga jelas mo ngajak ketemuan?
Zem  : ntar kita ketemu biar kamu bisa langsung tau aku...!
Nis  : ga, gue ga mau ketemuan titik. sebelum kamu kasih tau nama                     kamu
Zem  : ya udah gue Zem!
Nis   : Zem mana?
Zem  : Zem yang kopanakan Mas Budi...!
Nis   : ah yang benar...? gue ga percaya kalau ini kamu.
Zem  : benar ini gue !!!
Nis   : tumben kamu nelpon aku?
Zem  : kan gue mau ngajak kamu ktemuan?
Nis    : kmu benar Zem kan dan ga boongkan?
Zem  : bnar gue Zem gue ga boong ko!
Nis   : ngapain mo ngjak ketemu?
Zem  : ada yang mau gue bicarakan nich!
Nis   : penting ga ya?
Zem  : penting banget.... bisa ga?
Nis   : insaallah...!
Zem  : serius nich...!
Nis   : ya udah tapi sebentar aja ya so gue d larang keras keluar malam.
Zem  : ya udah .... jam barapa gue bisa jemput U..
Nis   : habis isya Gimana...!
Zem  : ya udah ntar q jemput... aslamualaikum...
Nis   : waala ikum salam......

inilah pertama kali gue nelpon dia, gue sebenarnya dah yakin banget kalu dia ga bakalan nolak ajakan gue... kan nama gue waktu itu lagi naik daun ga munkinkan ornag ga knal hehehe... biasa karna gue bisa menaklukkan cewe yang juga SELEB waktu itu heheh makanya nama gue juga di perhitungkan waktu itu.

dengn tidak sabar gue nunggu datangnya malam. akhirnya datang juga.. waaktu habis isya sesuai dengan kesepakatan bersama. tapi dia nyarankan gue buat mengambil adik Ipang buat ambil dia di rumah….!! akhirnya gue suruh Ipang ngambil Adiknya di rumah. tidak berpa lama Adik ipang yang bernama IPir pun dtang dan langsung gue suruh ngmbil Nisa..!! akhirnya dia langsung ngambil dia rumah... dan gue nunggu tempat AMAT. setelah Nisa dan Ipir datang.. dan akhirnya IPirpun minta dipulangkan kerumah...setelah IPir pulang gue pun langsung ngajak nisa jalan2. di perjalan inilah gue berbincang bincang ringan.. sebelum gue mngunakan maksud yang sebenarnya hehe...

Z      : g mana kabrnya?
N      : baik.
Z      : kamu sudah kelas berapa sekarang???
N      : baru kls 1 ko.
Z      : oh baru kls satu.. tapi dah mau kls 2 kan?
N      : ya iyalah masa kelas 1 trus!!
Z      : kmu punya cowo ya hehehe
N      : ngapain tanya itu?
Z      : ga boleh ya hehe?
N      : lau gue punya cowo kamu mau bilang apa?
Z      : ga mau blang apa2. itu kalau kamu serius dah punya cowo tapi kalau kamu belum punya cowo, gue punya banyak cerita buat loe hehe..
N      : cerita apa?
Z      : mau dengar ga?
N      : cerita apa dulu?
Z      : ceritanya gue tu sebenarnya pengen kamu jadi pacar aku, bisa kan.
N      : ah yang benar...!
Z      : serius!
N      : ko bisa..?? alasanya apa..!! ko mendaak begini..!!
Z      : karna gue kepengen cepat membuat kamu bahagia..!!
N      : sekarang aja gue udah bahagia ko hee..!!
Z      : ya udah kalau memang loe sudah merasa bahagia, jauhi aja gue, tapi kalau loe kurang bahagia, dakat aja ma gue, karna gue bakal mengembalikan kebahagian loe..!!!, biarpun loe menjahui gue pada saat loe bahagia, gue tetap akan mendekati loe pada saat loe ceria ataupun sedih. Tapi untuk sekarang gue harus bisa menyempurnakan kebahagian loe.
N      : alah rayuan doang tu hee… hhmmmm bisa ga beri gue waktu buat berpikir...?
Z      : duh gue ga mau ntar kamu berubah pikiran lagi!
N      : ga mungkin ko?
Z   : na lau kamu ga bakal berubah pikiran berarti kamu dah punya jawabnya dong...?
N      : belum juga...
Z      : jadi...?
N      : ya udah ntar gue kasih kabar selanjutnya...
Z      : gue ga mau, gue mau sekarang.. kamu terbuka aja dech ma gue lau u punya pacar,..
N      : ga, gue ga punya pacar..
Z      : ya udah gue minta jawabanya sekarang..
N      : ya udah gue terima kamu, tapi kmu janji ga punya pacar kan.. d
Z      : ga gue skarang ga punya pacar, lau gue punya pacar ngapain gue cari U dan ngajak ketemuan segala,
N      : ya udah gue percaya sekarang sama loe. hmm antar gue pulang ya...
Z      : ya gue antar loe pulang sekarang

        Seketika malam itu juga gue di terima sama nisa tanpa harus ada PDkT heheh... tapi prasaan gue malam itu biasa aja ga ada yang istimewa cuman merasa bangga sedikit sich sebab siapapun cewe yang gue mau pasti diterima hheheheh.. PANTANG MENYERAH....

        setelah gue diterima guepun sering ngajak dia ketemuan sekedar ngobrol doang. sebenarnya gue merasa dalam hati bahwa dia benar2 mencintai gue. dengan segala keangkuhan gue, gue masih terlalu cuek ma dia kadang gue ga pernah perhatiin dia, malah dia yang perhatiin ma gue. sebenarnya hati gue dah terbuka terlalu lebar untuk tulus mencintainya akan tetapi gue belum siap buat mencintai 1 orang dan maunya gue harus punya pacar lebih...

        gue ingat pada saat gue pulang sekolah gue lagi asik ngbrol di pinggir jalan gue memakai baju formal yang biasa di pakai anak SMK baju putih dan celana hijau abu-abu. disamping gue berdiri salah satu teman gue yang bernama ipang kami memang sering jalan berdua dan dia juga masih berpakain rapi dan enak dilihat walaupun kami sudah keluar halaman sekolah. ga seperti kebiasan anak yang lain, kalau sudah pulang sekolah seeanaknya sendiri melepas baju seragam tanpa adanya rasa bersalah. Kita seharusnya bersukur bisa sekolah dan menggunakan seragam yang menggambarkan diri kita cikal bakal penerus bangsa ini, ada sebagain orang yang tidak bisa mengenakan seragam tersebut gara2 karna adanya desakan ekonomi yang menghimpit . 

berkumpul sama teman2 walaupun waktu itu seharusnnya kami pulang kerumah , rasanya tidak ada beban hidup didunia ini yang ada hanyalah kegembiraan dan kecerian menikmati masa remaja yang penuh dengan canda tawa hingga akhirnya gue sadar ada SMS yang masuk dari HP gue hingga gue cepat2 mengambil HP gue dari saku celana gue dan langsung membukanya. dan ternya SMS itu datangnya dari nisa.

“ cyang bisa ga kerumah gue skarang soalnya ada yang pengen gue jelasin ma cyang”

seketika gue buka gue pun binggung, dia sebenarnya mau jelasin apa perasaan dia selama ini ga pernah berbuat salah sama gue begitupun sebaliknya. dan guepun dilanda kebingungan akhirnya gue coba membalas  SMS dari dia.

cyang mau jelasin?  penting ga?

tanpa basa basi dengan nada SMS yang terlau sombong gue langsung kirim SMS ke kamariah dengan harapan gue bisa mendapat jawabanya sekarang... tidak berapa lama HP gue berbunyi lagi.. ternya balsan SMS yang barusan gue kirim tadi.

cyang ke sini aja dulu ya.... ingat ya sekarang loe yank...”

setelah membaca SMS yang kedua kalinya akhirnya gue mengikuti saran nisa untuk mendatangi dia di rumah. tapi gue ga mau sendiri untuk mendatangi dia gue ajak teman gue yang bernama ipang. pang lu mau ga ikut gue...?. tanpa pikir panjang ipang langsung mau mengikuti kemauan gue tanpa harus gue jelasin terlebih dahulu maksud dan tujuan gue dan diapun tidak balik bertanya. gue langsung ngambil kunci motor dalam kantong baju gue yang masih kelihatan bersih dan gue serahkan sama ipang kuncinya dengan harap dia yang jadi joki motor bebek gue. akhirnya ipang yang jadi joki sesui harapan gue.. dan motorpun dihidupin, langsung aja gue ma ipang menuju ke tempat nisa yang tidak terlalu jauh dari tempat kami nongkrong semula. dipertengahan jalan ipang bertanya. kita mau keman? ketempat nisa. setelah sampai didepan pintu rumah nisa yang kebetukan rumah yang dia tempat itu bekas rumah gue waktu masih kecil. dan status rumah itu jga bukan permanen melainkan kontrakkan. nisa tinggal dirumahkontrakkn dengan beberapa keluarga yang selalu akur satu sama lain. gue pun langsung memanggil dia didepan pintu tanpa turun dari motor. setelah gue panggil diapun langsung bergegas keluar rumah untuk menghampiri aku yang sudah menunggu didepan pintu. dengan wajah cantik yang penuh dengan senyuman dia langsung manyapa dan akupun membalas sapanya, setelah kuperhatikan dia masih menggunakan rok sekolah SMP dan baju kaos putih yang bersih, sebersih mukanya yang putih. tapi kelihatanya dia barusan mau masak, ini bisa gue lihat dari hidungnya yang masih celemotan bekas arang dapur agak lucu juga lihatnya dan guepun rasanya pengen tertawa tapi gue cuman tertawa dalam hati aja takut kalau dia tersinggung. kemudian gue tanya tentang masalah yang dia mau jelasin tadi soalnya gue penasran banget dia mau jelasin apa. 

ehmmm oh ya cyang tadi mau jelasin apa keyanya penting banget sampai sampai gue disuruh datang ? ga ada apa2 ko cuman mau bilang jam 2 nanti jemput gue ya cyang soalnya gue ada kegiatan disekolah bisakan cyang...! 

. guepun hanya bisa terdiam soalnya gue tidak terbiasa membawa cewe cantik siang2 bolong malu sama orang kampung. akhirnya gue cuman bilang ya insaallah kalau gue ga ada kerjaan hari ini. setelah bicara beberpa kata guepun langsung pamit untuk pulang kerumah, kemudian ipang langsung menghidupkan motor setelah mendengar gue pamitan sama dia. dari kejauhan gue lihat dia tersenyum untuk gue.

        sebelum pulang kerumah gue ngantar ipang kerumahnya dulu meskipun rumahnya agak lumayan jauh dari tempat tinggalku. gue iklas. setelah ipang gue antar gue pun langsung menuju rumah gue. sesampainya dirumah guepun langsung melpas seragam yang masih melekat dibadan gue, hanya celana yang ga sempat gue lepas, soalnya gue lapar banget , tanpa menunggu lama guepun langsung menuju meja makan, ternyata keluargaku udah makan duluan dan yang belum makan tinggal gue, sesampainya didepan meja makan, guepun langsung membuka makanan yang masih tertutup rapat dengan sahap agar tidak mudah di hinggapi lalat, wah….!! betapa kagetnya gue lihat hidangan yang ada dimeja makan ternyata ibu ge barusan masakin kuah kesukaan gue yaitu kuah sop. oh ya ibu gue emang jago masak , apapun masakanya pasti tetap enak itulah salah satu kelebihan ibu gue.

dengan rasa lapar yang bergemuruh diperut gue, ditambah hidangan masakan yeng menggugah selera guepun langsung menyantap dengan lahapnya. selesai makan guepun langsung cuci tangan dan kemudian kembali ke kamar untuk menganti celana yang dari tadi belum gue lepas.

        matahari makin memancarkan sinarnya kebumi menunjukkan hari makin panas dan gue langsung bergegas untuk membantu ayah gue berjualan bahan material di toko yang keberadaanya cukup dekat dari rumah gue. setelah sampai disana guepun langsung membersihkan lantai yang penuh dengan debu. tanpa sadar ternyata ada SMS yang masuk dari HP gue dan tenyata yang ngirim sms kamariah dia menagih janji yang kami buat barusan pulang sekolah. dan guepun berpikir keras untuk itu dan sekalian mencari alasan bagai mana biar gue tidak jadi menjemput dia dan langsung aja gue buat alasan bahwa gue lagi ada kerjaan di toko dengan harapa dia bisa memaklumi pekerjaan gue. akan tetapi dia tetap aja dengan pendirianya dan bilang sama gue bahwa gue egois. jujur gue waktu pacaran sama dia gue emang sedikit egois dan kurang perhatian sama dia karna gue dulu menjadikan dia cuman buat sementara.
       



Tidak ada komentar:

Posting Komentar